Posting Zone

Rabu, 30 Mei 2012

'Hentikan Serie A Selama Tiga Tahun'

Calcioscommesse atau lebih dikenal skandal pengaturan skor kembali mengguncang Serie A, hal ini akhirnya memantik komentar dari Perdana Menteri negara tersebut Mario Monti.

Mario Monti menyarankan agar kompetisi sepak bola di negaranya dihentikan setidaknya dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun ke depan, setelah terbongkarnya kasus baru yang membuat 19 orang ditahan kepolisian.

Dari 19 nama, termasuk di dalamnya
Domenico Criscito bek timnas Italia dan pemain Lazio Stefano Mauri, mereka harus rela ditahan pada hari Senin (28/5) kemarin.

Ketika Maria Monti dimintai keterangannya terkait hal ini ia pun memberikan ide yang radikal, "Tentu saja ini sangat menyedihkan mengingat harusnya dunia ini menjadi tempat ekspresi nilai-nilai yang tinggi,"

"Dunia olah raga yang mewadahi darah muda, persaingan, serta keadilan ternyata penuh dengan kecurangan dan kebohongan," imbuhnya seperti dilansir Football-Italia.net.

"Beberapa tahun terakhir kita telah melihat fenomena yang memalukan, kita melihat ada pihak terselubung yang mengancam bagi mereka-mereka yang omerta (sandi tutup mulut dalam dunia Mafia),"

"Saya akan membuat proposal, tapi ini bukan dari pemerintah. Namun meski sejatinya saya juga punya gairah akan sepak bola namun ada ide dari dalam diri saya,"

"Saya rasa bisa saja ide ini akan membantu, permainan ini mungkin perlu dihentikan dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun," pungkas Maria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



 

© Copyright by Danar Hadafi's Blog | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World